Kesaksian Kader Demokrat, “Terima Dana Awal 25 Persen untuk Dukung Kudeta”

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Isu kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono di Demokrat, terus bergulir bak bola salju. Selain menyerempet sejumlah nama politisi senior Demokrat, eks Demokrat dan juga istana, para kader pun mulai buka mulut perihal isu tersebut.

Sejumlah kader malah telah melaporkan hal tersebut ke DPP Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti agar tak terus menyeruak bak duri dalam daging.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan, pihaknya telah menerima kesaksian sejumlah kader yang mengaku ada dukungan dana untuk terlibat dalam gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Menurut kesaksian sejumlah kader yang merasa dijebak, juga telah dibagikan dana awal sekitar 25 persen,” kata Riefky dalam pernyataan video yang diterima Kompas.com, Jumat (5/2).

Ia melanjutkan, 75 persen dana yang tersisa akan diberikan apabila Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah selesai dilaksanakan dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko telah menjadi pemimpin baru.

Menurut Riefky, hal ini membuktikan bahwa upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat oleh pihak luar nyata dan serius adanya.

“Karena uang sudah mulai digelontorkan dan Saudara Moeldoko sudah aktif melakukan pertemuan-pertemuan serta telah berbicara secara langsung dengan sejumlah kader Demokrat, baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Pos terkait