Ketua DPD Partai Demokrat Se-Indonesia : KLB Deli Serdang Melanggar Hukum

  • Whatsapp
KLB Deli Serdang Melanggar Hukum
KLB Deli Serdang Melanggar Hukum

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kepengurusan DPP Partai Demokrat baik di tingkat pusat, daerah ataupun cabang, akhirnya menyepakati bahwa apa yang dilakukan para eks kader Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut adalah tindakan yang illegal dan institusional. Untuk itu, mereka sepakat menyerukan kalau kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, melanggar hukum.

“Artinya, pertemuan itu ilegal dan inkonstitusional atau tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sebagai dasar hukum Partai Demokrat,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

“Tadi saat Commander’s Call, kami sepakat ini adalah pelanggaran hukum, karena kami, ketua DPD, ketua DPC (dewan pimpinan cabang, Red) tidak pernah memberi mandat kepada siapa pun untuk hadir dan memberi suara,” kata AHY, saat menerangkan hasil pertemuannya dengan ketua serta perwakilan DPD dari 34 provinsi hari ini seperti dikutip Antara, Minggu (7/3).

Commander’s Call merupakan istilah AHY untuk menyebut rapat konsolidasi, sekaligus apel siaga antara pucuk pimpinan pengurus pusat dan daerah yang diadakan secara langsung di kantor pusat Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta.

AHY, saat membuka pertemuan dengan ketua DPC dari 514 kabupaten dan kota, mengingatkan kadernya jangan terperdaya oleh fitnah dan kabar bohong yang menyebut KLB itu sah secara hukum.

Pos terkait