Ketua PKB Kota Depok Jadi Tersangka

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DEPOK – Perseteruan antara anggota DPRD Depok dari Fraksi PKB Babai Suhaimi dan ketua DPC PKB Depok Selamet Riyadi, nampaknya akan berlabuh di meja hijau. Hal ini dikuatkan dengan beredarnya surat penetapan tersangka bagi Selamet yang sebelumnya adalah saksi terlapor.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) no : B/705/III/Res 1. 14/2020/Reskrim bertanggal 19 Maret 2020 yang diterima kabarsiana.com, apa yang dilakukan oleh Selamet di Blok Rambutan RT 004 RW 004 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok pada Kamis (8/8) 2019 silam, telah memenuhi unsur-unsur sebagaimana termaktub dalam pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Bacaan Lainnya

Dalam surat tersebut, juga diketahui bahwa dalam gelar perkara peningkatan status dari saksi terlapor menjadi tersangka pada tanggal 26 Februari 2020 di ruang gelar perkara Sat Reskrim Polres Metro Depok yang dipimpin oleh Wakasat Reskrim AKP Bambang Purwoto, tim penyidik sepakat untuk meningkatkan status saksi terlapor Selamet Riyadi menjadi tersangka.

Kabarsiana.com, yang coba menelusuri kebenaran surat tersebut ke Kejaksaan Negeri Depok, mendapat keterangan dari salah seorang staf kejaksaan yang minta namanya tidak disebutkan kalau surat penetapan dari kepolisian terhadap Selamet Riyadi telah diterima oleh pihak kejaksaan.

“Surat itu kami terima pada Selasa (31/3) lalu,” kata staf bersangkutan memastikan.

Babai Suhaimi yang dihubungi terpisah, tak banyak bersuara. Menurutnya, dengan masuknya surat tersebut ke Kejaksaan Negeri Depok, berarti aparat penegak hukum telah menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

“Sekarang saya hanya menunggu, kapan persidangan dimulai. Dan tentunya saya berharap, hukum ditegakkan sebagaimana seharusnya,” ucap Babai diplomatis.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, perseteruan antara Babai Suhaimi dan Selamet Riyadi yang berujung pada pemolisian Selamet, bermula dari statemen dari Selamet yang mengatakan kalau Babai Suhaimi dipecat dari PKB Kota Depok dengan alasan penggunaan narkoba.

Malah waktu itu, Selamet Riyadi mengklaim kalau pihaknya memiliki alasan yang kuat terkait hal itu. Oleh karena itu, penggunaan narkoba dijadikan salah satu alasan untuk pemecatan Babai.

Babai Suhaimi yang tidak terima dengan “nyanyian” Selamet Riyadi, melaporkannya ke pihak kepolisian karena merasa nama baiknya telah dicemarkan dan difitnah oleh Selamet Riyadi. (ted)

 

Pos terkait