Klub Liga Super China Tianjin Tianhai Bangkrut

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, TIANJIN – Klub Liga Super China Tianjin Tianhai telah menyatakan bangkrut dan menghentikan kegiatan operasionalnya.

Tianjin, yang sebelumnya dilatih oleh kapten Italia pemenang Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro dan sempat merekrutAlexandre Pato dan Axel Witsel, telah berjuang secara finansial sejak pemilik mereka Shu Yuhui ditangkap karena melakukan manipulasi keuangan tahun lalu. Shu dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara pada Januari.

Bacaan Lainnya

Shenzhen FC akan menggantikan Tianjin di CSL 2020, yang telah ditunda karena pandemi coronavirus.

Tianjin finis di urutan ketiga, satu tempat di atas Shenzhen, yang terdegradasi.

Pernyataan klub berbunyi: “Mengingat situasi keuangan yang tidak berkelanjutan, klub tidak lagi dapat mempertahankan operasi normal.

“Setelah masa pertimbangan yang matang, klub tidak punya pilihan selain mengumumkan secara resmi bahwa Tianjin Tianhai dibubarkan.”

Tianjin adalah salah satu klub Cina yang paling ambisius ketika melakukan transfer besar selama pertengahan dekade sebelumnya.

Setelah dibawa promosi ke CSAL oleh Cannavaro dan gol-gol Luis Fabiano pada tahun 2016, mereka menandatangani Witsel dan Pato untuk musim berikutnya dan menempati posisi ketiga di CSL untuk lolos ke Liga Champions Asia.

Namun, Cannavaro kemudian mengundurkan diri untuk mengambil alih Guangzhou Evergrande dan finis di posisi kesembilan dalam kampanye tunggal mereka di bawah Sousa mendahului perjuangan musim lalu. (*/blb)

Pos terkait