Lapas Talu Pasaman Barat Bobol, 3 Narapidana Melarikan Diri

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, TALU  – Tiga narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melarikan diri pada Minggu (9/5) pagi. Mereka melompati pagar saat mendapat tugas membersihkan blok lapas.

Ketiga narapidana yang melarikan diri yakni: Rudi Harianto (29) yang dipidana 7 tahun penjara, Reski Yandra (23) dipidana 6 tahun penjara, dan Sandi (24) dipidana 8 tahun penjara.

Bacaan Lainnya

“Benar, tiga narapidana itu merupakan narapidana kasus narkoba,” kata Kepala Lapas Talu Donni Isa Dermawan di Simpang Empat, Senin (10/5).

Dia menjelaskan, ketiga narapidana itu kabur melarikan diri dengan cara melompati pagar tralis pada tembok keliling lapas. Bersama lima narapidana lainnya, mereka sebelumnya dikeluarkan dari kamar nomor enam. Mereka mendapat tugas membersihkan blok.

Pada saat membersihkan blok kamar hunian, tiba-tiba ketiga narapidana itu berlari kencang. Mereka menuju pagar teralis depan blok kamar hunian.

Ketiganya memanjat pagar teralis berduri tersebut dan melompat ke atas atap kantor. Mereka melarikan diri melewati pagar tembok yang ada.

Melihat hal itu, petugas spontan kembali mengunci pintu. Lima narapidana yang dikeluarkan bersama ketiga pelarian itu kembali dimasukkan ke dalam ruang tahanan.

Pos terkait