Ledakan Truk Tangki di Nigeria Tewaskan 20 Orang

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, ABUJA – Sebuah truk tangki yang membawa produk minyak bumi meledak di Nigeria selatan pada Rabu (22/7), menewaskan setidaknya 20 orang. Insiden itu terjadi di persimpangan utama jalan raya yang menghubungkan Negara Bagian Edo dan Delta.

Seorang juru bicara pemerintah Negara Bagian Delta mengatakan kepada BBC bahwa truk tangki itu mencoba menghindari jalan lubang di jalan raya ketika pengemudi kehilangan kendali. Truk itu terbalik dan muatannya mengalir ke parit dan lubang di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Ledakan terjadi saat orang-orang berkumpul, mencoba mengambil bensin dari truk yang terguling. Menurut keterangan saksi mata, banyak korban terperangkap dalam api saat melakukan mengumpulkan bensin.

Api dengan cepat menyebar ke beberapa kendaraan lain di jalan raya. Kecelakaan fatal sering terjadi pada jaringan jalan Nigeria yang tidak dirawat dengan baik.

Tiga minggu lalu sekira 35 orang tewas di Negara Bagian Benue utara ketika sebuah truk tangki meledak di dekat desa mereka.

Peristiwa serupa pada 2012 di barat daya kota Port Harcourt menewaskan sedikitnya 92 orang termasuk wanita dan anak-anak yang mencoba mengambil bahan bakar dari sebuah truk bahan bakar. (*/dka)

Pos terkait