Lembah Tengkorak, Keindahannya yang “Membunuh” Namanya

  • Whatsapp

WISATA Lembah Tengkorak tengah jadi perbincangan, karena namanya yang terkesan mistis serta panorama yang disuguhkan. Lokasinya berada di Bandung Timur.

Tempat ini disebut juga dengan Situ Putri atau masyarakat lokal mengenalnya sebagai Situ Urug. Diapit oleh dua gunung sekaligus yaitu Gunung Pangparang dan Gunung Sanggara.

Bacaan Lainnya

Lembah Tengkorak terbentuk dari bekas longsoran tebing Gunung Pangparang yang menyisakan batuan berwarna putih. Pada akhir 2017 longsoran kedua terjadi dan mengakibatkan terbentuknya danau kecil yang warga sebut Danau Urugan.

Lokasinya yang cukup tersembunyi di tengah hutan membuat pengunjung harus menempuh perjalanan kaki selama 3 hingga 4 jam dengan jarak perjalanan 7 kilometer dari rumah warga yang menjadi tempat penitipan motor. Atau 1 sampai 2 jam jika menggunakan motorcross.

Terdapat dua jalur yang bisa dipilih, yakni jalur kawasan Argo Wisata Kebun Kina, Palintang, Kabupaten Bandung atau jalur Kampung Pasir Kaliki, Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Oleh karenanya, pengunjung Lembah tengkorak harus dalam keadaan sehat dan stamina yang baik. Pengunjung juga disarankan membawa persediaan minum dan makanan karena sepanjang perjalanan Anda tidak akan menemukan pedagang atau warung-warung kecil.

Pos terkait