Liga Skotlandia Selesai, Celtic Raih Gelar Ke-9 Berturut-turut

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, EDINBURGH – Celtic telah memenangkan gelar kesembilan berturut-turut yang menyamai rekor dan Hearts harus terdegradasi ketika musim Liga Utama Skotlandia berakhir pada hari Senin.

Liga Sepakbola Profesional Skotlandia (SPFL) mengumumkan musim 2019-20 tidak dapat diselesaikan karena pandemi coronavirus setelah berkonsultasi dengan semua 12 klub papan atas.

Bacaan Lainnya

Celtic mempertahankan gelar mereka setelah klasemen akhir dihitung berdasarkan poin-per-pertandingan, seperti halnya tabel Championship, League One dan League Two.

Tim asuhan Neil Lennon unggul 13 poin dari rivalnya Rangers, yang memiliki satu pertandingan di tangan, dengan delapan pertandingan tersisa ketika musim dihentikan pada Maret di tengah krisis COVID-19.

Hearts harus turun ke Championship, setelah terpaut empat poin dari Hamilton Academical terbawah kedua. Dundee United sebelumnya dinobatkan sebagai juara kasta kedua.

Raksasa Glasgow, Celtic, dapat merayakan menjadi juara Skotlandia sembilan kali berturut-turut untuk yang kedua kalinya, setelah meraih prestasi di bawah Jock Stein pada musim 1973-74.

Ketua SPFL Murdoch MacLennan mengatakan: “Pertama, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk secara resmi memberi selamat Celtic atas prestasi mereka memenangkan Liga Utama musim ini, dan juga dengan tulus bersimpati dengan Hearts pada degradasi mereka.

“Kami semua lebih suka melihat musim liga dimainkan di lapangan, di stadion dan di depan pendukung.

“Ini bukan cara siapa pun yang terlibat dengan sepak bola Skotlandia ingin mengakhiri musim liga, tetapi, mengingat keadaan buruk dan belum pernah terjadi sebelumnya yang kita hadapi, dewan sepakat bahwa itu adalah satu-satunya cara praktis untuk maju.

“COVID-19 telah mendatangkan malapetaka pada kompetisi olahraga di seluruh dunia dan dampaknya akan terasa lama.

“Pembatasan pemerintah Skotlandia dan keprihatinan mendalam akan keselamatan pemain dan penonton membuat SPFL tidak memiliki pilihan realistis selain memanggil Liga Utama sekarang dan kami berterima kasih kepada klub Liga Utama atas dukungan mereka atas keputusan ini,” katanya mengakhiri. (*/blb)

Pos terkait