Lubang Menganga Putuskan Jalur Brebes-Tegal

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SIRAMPOG  – Jalur penghubung Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, putus total karena tak bisa dilintasi kendaraan. Putusnya jalur tersebut terjadi karena munculnya lubang besar di ruas jalan provinsi di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes usai banjir yang menerjang wilayah setempat, Sabtu (13/2).

Akibat kemunculan lubang besar yang menganga persis di tengah jalan dengan diameter 5 meter dan kedalaman 6 meter.  Tak ada kendaraan yang bisa melintasinya.

Bacaan Lainnya

Camat Sirampog, Lukman Hakim mengatakan, ruas jalan tersebut berlubang setelah gorong-gorong saluran air yang berada di bawah jalan terbawa arus sungai yang banjir.

“Kejadiannya Sabtu (13/2) pagi jam 8.30 WIB. Itu karena hujan deras. Di bawahnya gorong-gorongnya hilang terbawa arus sungai sehingga jalannya kemudian ambles karena tidak ada penahannya,” kata Lukman.

‎Menurut Lukman, ruas jalan tersebut merupakan jalur utama yang berada di perbatasan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog.

Akibat kejadian tersebut, jalan ditutup total untuk semua kendaraan karena kondisinya membahayakan untuk dilewati.

‎”‎Sementara putus, ditutup dulu karena kanan kiri rawan. Itu satu-satunya jalur, tidak ada lagi, jadi harus menunggu perbaikan,” ujarnya.

Pos terkait