Mahfud : Tak Ada Masalah, Pengurus Resmi Masih AHY

  • Whatsapp
Pengurus Resmi Masih AHY
Pengurus Resmi Masih AHY

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan tidak ada permasalahan hukum terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang disebut ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Mahfud menyebut pengurus resmi PD saat ini putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

“Kalau ditanya apakah setelah KLB di Medan atau di Deli Serdang Medan dan bagi pemerintah kita tidak bicara sah dan tidak sah, sekarang karena bagi pemerintah belum ada secara resmi tentang laporan KLB itu,” kata Mahfud melalui rekaman video kepada wartawan, Sabtu (6/3).

“Jadi nggak ada masalah hukum, sekarang pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu adalah AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono,” lanjutnya.

Mahfud menuturkan pemerintah mengganggap acara yang diklaim KLB PD itu sebagai pertemuan antar kader namun tidak dapat dihalangi, karena ada landasan aturannya. Mahfud menyebut, menyelenggarakan KLB perlu ada pemberitahuan resmi.

“Sampai dengan saat ini, ini pemerintah itu menganggap belum ada kasus KLB Partai Demokrat, karena kan kalau KLB mestinya ada pemberitahuan resmi sebagai KLB, pengurusnya siapa. Sehingga yang ada di Medan itu kita anggap sebagai temu kader yang itu tidak bisa dihalangi,” tuturnya.

Pos terkait