Mandi, Sandal, Janda, Duda, Adem Sari, Kawin, Nangis dan Granat, Nama Unik di Sepak Bola

  • Whatsapp

SEPAKBOLA adalah olahraga yang paling digemari di dunia. Sebab, olahraga yang identik dengan kaum adam itu tidak hanya menyajikan sebuah pertandingan tetapi juga drama yang berlangsung di atas lapangan hijau.

Pesepakbola layaknya aktor yang menjadi pusat perhatian publik dunia. Semakin lihai kemampuan olah bola sang pesepakbola, maka pamor yang didapatkannya pun semakin besar. Para pesepakbola besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki banyak penggemar fanatik. Alhasil, kehidupan mereka layak dikulik lebih dalam.

Bacaan Lainnya

Namun, kemampuan mengolah bola bukan hal mutlak yang membuat pesepakbola asyik untuk dikulik. Bagi orang Indonesia, hal-hal aneh dari pesepakbola yang tidak terkenal pun menarik untuk jadi perbincangan. Seperti nama-nama pesepakbola yang unik contohnya.

Beberapa pesepakbola memiliki nama yang unik di telinga orang Indonesia. Tahukan Anda? Ada pesepakbola bernama Aissa Mandi, Erik Sandal, Petr Janda, Duda, Adem Sari, Kawin Tamsatchanan, dan Vladimir Granat serta Lenny Nangis.

Prestasi para pesepakbola itu jauh berada di bawah Ronaldo dan Messi, tetapi nama-nama mereka membuat orang Indonesia yang mendengarnya akan mengernyitkan dahi. Nama-nama mereka begitu akrab bagi telinga orang-orang Indonesia.

Sebanyak dua di antara tujuh pesepakbola itu bahkan pernah bertemu dalam sebuah pertandingan. Janda pernah melawan Duda dalam sebuah pertandingan di Liga Eropa beberapa musim lalu. Dalam bahasa Indonesia, Janda berarti wanita yang sudah bercerai dari suaminya. Sementara itu, Duda berarti pria yang sudah bercerai dari istrinya.

Nama-nama pesepakbola itu terdengar unik karena perbedaan bahasa dan budaya dari negara asalnya dengan Indonesia. Kata-kata yang disematkan dalam nama-nama mereka memiliki arti berbeda dari apa yang dipahami oleh orang-orang Indonesia. Jadi, nama-nama pesepakbola itu terdengar nyeleneh atas dasar perbedaan arti dalam bahasa yang satu dengan lainnya. (*/mrh)

 

Pos terkait