Mantan Kapolda Bengkulu Positif Corona

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BENGKULU – Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil uji Laboratorium Kesehatan Palembang. Namun, Supratman sempat menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri, Jakarta.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan data 23 orang terpapar corona di daerahnya termasuk Supratman. Dia mendoakan agar jenderal bintang dua itu lekas sembuh.

Bacaan Lainnya

‘Beliau sekarang dalam kondisi sehat. Beliau tidak ada gejala apa pun, tapi beliau dengan disiplin melakukan isolasi dan penanganan dengan baik,” kata Rohidin, Senin (11/5).

Sehari sebelum hasil uji swab diumumkan, Supratman menghadiri sertijab para perwira di Rupatama Mabes Polri, Jumat 8 Mei lalu. Supratman menerima jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri dalam upacara sertijab yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis. Posisi Kapolda Bengkulu kini diisi Brigjen Teguh Sarwono.

Usai sertijab, Supratman kembali ke Bengkulu melalui jalur darat dan langsung disiapkan ruang isolasi.

Supratman diduga tertular corona setelah kontak dengan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Diah. Dia diduga tertular dari siswa Sekolah Inspektur Polisi Sukabumi.

Kemudian ada dua lagi di lingkungan Polda Bengkulu yang dilaporkan terkena corona, satu di antaranya adalah Kabid Humas Kombes Sudarno. Mereka sudah ditangani sesuai protokol Covid-19. (*/sal)

Pos terkait