Marzuki Dituding, Marzuki Melawan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Tak terima namanya dituding berada dibalik upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kepengurusan DPP Demokrat, mantan Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Marzuki Alie melakukan perlawanan.

Mantan ketua DPR RI itu akan menempuh jalur hukum untuk merespons tudingan sebagai salah satu pelaku kudeta pucuk pimpinan Partai Demokrat yang dialamatkan kepada dirinya.

Bacaan Lainnya

“Iya (akan tempuh jalur hukum), sambil saya pelajari pasal apa yang mereka langgar dari sisi KUHP-nya,” kata Marzuki seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (4/2).

Marzuki menegaskan bahwa Partai Demokrat sendiri memiliki aturan penerapan sanksi organisasi bagi kader-kader yang memfitnah tanpa data dan bukti konkret.

Ia lantas meminta kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberikan sanksi kader-kader Demokrat yang telah memfitnah dirinya tersebut.

“Kalau fitnah ada sanksinya. Sekarang tunjukkan kepada publik apakah ada bukti saya melakukan itu. Kalau tak bisa membuktikan, pak SBY harusnya wajib untuk memberikan sanksi, baik melalui Mahkamah Partai atau dewan kehormatan memeriksa,” kata dia.

Lebih lanjut, Marzuki mengaku tak terima bila dirinya dituding melakukan kudeta pucuk pimpinan Partai Demokrat. Terlebih, tudingan itu sudah diumumkan kepada publik secara luas.

Pos terkait