Masjid Terapung Samudera Ilahi, Ikon Wisata Religius Ranah Pasisia

  • Whatsapp

MASJID TERAPUNG yang bernama Samudera Ilahi di Painan, kini menjadi destinasi wisata baru Sumatera Barat. Pantai Carocok, yang sebelumnya telah dikenal luas sebagai destinasi wisata Kabupaten Pesisir Selatan, kian lengkap dengan kehadiran rumah ibadah itu.

Masjid Samudera Illahi itu juga dikenal sebagai Masjid Terapung. Sesuai namanya, lokasi masjid ini memang berada di bibir laut dan tampil seperti terapung. Masjid yang secara resmi mulai digunakan pada Jumat (8/2) lalu, langsung menjadi magnet warga, dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sehingga tidaak salah, jika masjid ini menjadi ikon wisata baru di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Masjid Terapung Samudera Ilahi dibangun di atas lahan seluas 1.795 meter persegi dengan menelan biaya Rp 27,5 miliar.

Bangunan inti masjid adalah tempat salat yang bisa menampung 300 jemaah, lalu ada selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan juga dilengkapi dengaan taman.

Masjid Samudera Ilahi selain sebagai sarana ibadah bagi masyarakat dan pengunjung Pantai Carocok Painan, sekaligus sebagai pusat informasi kebudayaan dan perkembangan agama Islam di Kabupaten Pesisir Selatan.

Keberadaan Masjid Samudera Ilahi, dapat menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai destinasi wisata terkemuka, terpopuler dan religius di Sumatera Barat dan juga Indonesia.

Pos terkait