Masyarakat Diminta Konsumsi Daging yang Sehat

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DEPOK – Merebaknya kasus antrak di beberapa daerah, membuat masyarakat tercengang dan kaget serta khawatir akan kesehatan atau kehigienisan daging yang mereka konsumsi bersama anggota keluarga lainnya. Sebab, daging yang tidak sehat dan tak layak konsumsi, tentu akan berdampak pada sipengkonsumsinya.

Saat hal ini ditanyakan kepada kepala UPT RPH Depok, drh Alvian, yang bersangkutan menyebutkan kalau daging yang dihasilkan oleh RPH Depok aman dari segala macam penyakit yang ditakutkan masyarakat itu.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah daging yang dihasilkan RPH Depok aman. Karena sudah melalui pemeriksaan yang ketat, sehingga dipastikan kehalalannya,” jelas Alvian.

Masyarakat Depok kata Alvian, tak perlu khawatir dengan daging yang beredar di Kota Depok. Karena semuanya berasal dari RPH Depok sehingga kemungkinan terkontaminasi penyakit atau virus sangat jauh sekali kemungkinannya.

Untuk menghilangkan kekhawatiran masyarakat tersebut, Alvian lalu memberikan penjelasan terkait daging yang tidak sehat dan tidak layak konsumsi itu.

“Daging yang tidak sehat itu warnanya lebih gelap, berbau, dan tekstur dagingnya tidak normal,” katanya merinci.

Kalau daging tersebut terkontaminasi penyakit, tentunya dikhawatirkan akan menular kepada manusia. Sementara ternak yang terinfeksi tersebut, bisa saja infeksinya karena bakteri, parasit maupun virus lainnya. (ato)

Pos terkait