Menebak Skenario Pilpres 2024

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/5). Pertemuan dua tokoh nasional ini banyak dianggap sebagai penjajakan Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai, Anies memang memiliki kedekatan dengan Demokrat. Anies diketahui pernah mengikuti konvensi calon presiden yang digelar oleh Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Kalau di Demokrat, Anies pernah menjadi capres dalam konvensi di tahun 2018 atau sebelumnya jelang tahun 2014,” ujar Qodari kepada wartawan, Jumat (7/5).

Anies juga terlihat akrab saat pertemuan dengan AHY. Anies memberi dukungan kepada AHY dan Demokrat yang didera isu kudeta, hingga nostalgia ketika berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta.

“Semua statement dari Anies Baswedan itu katakanlah memberikan pujian kepada AHY mengenai kepemimpinan di Demokrat, maupun bercerita bagaimana 2017 lalu merasa terbantu dengan suara-suara yang sebelumnya memilih AHY di putaran pertama,” ujar Qodari.

Qodari sangat yakin Anies akan maju sebagai calon presiden. Anies konsisten tiga besar dalam sejumlah survei. Sebagai gubernur DKI Jakarta, tingkat eksposur Anies di publik levelnya hanya di bawah Jokowi.

Pos terkait