Mengadu Nyali di Gelombang, Meniti di Ombak Bono

  • Whatsapp
Meniti di Ombak Bono

PERNAHKAH terbayang di benak Anda berselancar di ombak sungai ? Mendengar saja, mungkin kita sudah heran. Jika memang penasaran, segeralah meluruk menyaksikan sebuah fenomena alam unik di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Fenomena unik ini di Bumi Indonesia hanya tejadi di Provinsi Riau, Suatu Kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitar bahwa ombak raksasa ini di kenal oleh peselancar hingga internasional.

Bacaan Lainnya

Tepatnya di Sungai Kampar Provinsi Riau dengan panjang 450 km yang melintasi 3 kabupaten di Riau “Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Kuantan Singingi” dan 2 kabupaten di Provinsi Sumbar yakni “Lima Puluh Kota, dan Sijunjung” namun hanya di kabupaten Pelalawan yang memiliki gelombang raksaksa yang bernama gelombang atau ombak Bono.

Fenomena alam langka ombak raksasa ini dikenal dengan Ombak Bono yang terbentuk akibat sebuah pertemuan arus pasang laut bertemu dengan arus sungai. Ombak terbaik untuk surfing ini sudah diketahui oleh peselancar Indonesia hingga peselancar mancanegara dan ombak yang sangat menantang para peselancar untuk mencobanya.

Ombak Bono menjadi seperti test uji adernalin dan stamina bagi para peselancar karena satu ombak yang muncul saja sudah sangat panjang. Berselancar di ombak Bono akan sangat melelahkan fisik peselancar, karena ombak yang terbentuk demikian panjang, lama dan besar. Para peselancar akan berselancar mengikuti ombak bono dalam waktu yang cukup lama yakni lebih dari 20 menit.

Pos terkait