Messi Pesepakbola Terkaya di Dunia 2020

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KATALAN – Gonjang-ganjing keinginannya untuk pergi dari Barcelona pada Agustus lalu tak membuat kekayaan Lionel Messi melorot.

Majalah finansial kenamaan, Forbes, baru-baru ini merilis daftar pesepakbola terkaya 2020. Dari daftar ini, nama Messi masih menjadi nomor satu dengan kekayaan total 126 juta US Dollar atau setara 1,8 Triliun Rupiah.

Bacaan Lainnya

Kekayaan tersebut bersumber dari dua sektor yaitu gajinya di Barca yang berjumlah 92 US Dollar (1,3 Triliun) dan beberapa produk yang bekerjasama dengannya sebesar 34 juta US Dollar (505 Miliar).

Bukan tak heran Messi menjadi pesepakbola terkaya sejagat. Beberapa waktu lalu keinginannya untuk pindah dari Barcelona tak berhasil lantaran klub yang berminat harus membayar 700 juta Euro atau setara 12 triliun rupiah. Sebuah angka yang tak mungkin di tengah krisis karena pandemi Covid-19 ini.

Di posisi kedua ada nama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan total kekayaan sebesar 117 juta US Dollar atau setara 1,7 Triliun rupiah.

Dua penggawa Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe berada di posisi ketiga dan keempat. Neymar berada di angkat $ 96 juta (1,4 Triliun) sementara Mbappe di angka $42 Juta (624 Miliar).
Mbappe menjadi daya tarik dalam ulasan Forbes karena kekayaannya cukup naik pesat.

“Bocah dari Bondy, pinggiran kota Paris yang miskin, menjadi remaja termahal dalam olahraga tersebut ketika Paris Saint-Germain membayar $ 215 juta kepada mantan klubnya Monaco untuk haknya pada tahun 2017 dan menandatanganinya kontrak yang akan memberinya $ 28 juta musim ini,” tulis Forbes.

“Nike dan pembuat jam tangan mewah Hublot menampilkannya secara mencolok, dan EA Sports mengumumkannya sebagai sampul gim FIFA 21, menjadikannya salah satu yang termuda yang pernah menghiasi sampul gim tersebut.”

Messi sendiri akan menghabiskan sisa satu tahun kontraknya dengan memperkuat Barcelona musim 2020-21 ini. Patut ditunggu klub Messi selanjutnya dan apakah mempengaruhi kekayaannya sebagai pesepakbola. (*/blb)

Pos terkait