Miras Oplosan Renggut 46 Jiwa di Meksiko

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, CHICONCUAUTLA – Polisi di Meksiko sedang mencari pengedar alkohol oplosan yang menewaskan 46 orang di negara bagian Morelos dan Puebla.

Kasus berawal saat sejumlah orang membeli dan minum alkohol untuk merayakan Hari Ibu; yang lain menghadiri pemakaman pada Minggu (11/5).

Bacaan Lainnya

Pihak berwenang memperingatkan masyarakat yang mungkin telah meminum miras oplosan dan mengalami sakit untuk mencari bantuan medis.

Para pejabat mengatakan 29 orang tewas di Morelos dan 17 orang lainnya di Puebla terkait miras oplosan. Salah satu yang paling parah terkena dampak komunitas adat Telixtac di desa Axochiapan.

Warga setempat mengatakan bahwa alkohol dijual di berbagai tenda selama perayaan Hari Ibu. Mereka yang meminum miras oplosan merasakan sakit kepala, muntah dan kehilangan penglihatan.

Walikota Chiconcuautla, yang wilayahnya terdampak miras oplosan, mendesak penduduk setempat untuk tidak minum miras sampai sumbernya ditemukan.

“Jangan minum alkohol, kita perlu mengidentifikasi semua titik penjualan dan menemukan minuman keras yang tercemar serta yang bertanggung jawab,” tulis Artemio Hernández Garrido di Facebook.

Dia juga menepis desas-desus bahwa mereka yang sakit mengidap virus corona. “Kematian disebabkan oleh alkohol yang tercemar,” tegasnya. (*/fzy)

Pos terkait