Motta Yakin Sukses di Persija

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pemain anyar Persija Jakarta, Marco Motta optimistis dapat memberikan kontribusi maksimal untuk tim barunya. Terkait sejumlah pemain dari liga top Eropa yang gagal bersinar di Liga Indonesia, Motta yakin bisa menjadi pengecualian.

Sebelum kedatangan Motta, Liga Indonesia pernah diramaikan sejumlah pemain dari liga top Eropa seperti Michael Essien dan Carlton Cole yang memperkuat Persib Bandung, lalu dua eks Liverpool, Mohammed Sissoko dan Daniel Guthrie yang sempat bermain untuk Mitra Kukar, dan mantan pemain Real Madrid yang pernah berkostum Borneo FC.

Bacaan Lainnya

Deretan nama di atas terbilang gagal menunjukkan tajinya di Liga Indonesia. Bahkan, Carlton Cole hanya mampu bertahan selama setengah musim di Persib.

“Jujur, saya tidak tahu apa-apa tentang mereka di sini. Saya hanya bicara soal saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan level permainan saya. Saya sudah main di Italia, Spanyol, dan Inggris. Di mana saja, sepak bola adalah sepak bola. Yang paling penting adalah kemenangan,” kata Motta di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).
Motta menyadari bahwa banyak pihak termasuk suporter yang akan menaruh ekspektasi tinggi terhadapnya. Karena itu, Motta tidak hanya sekadar memberikan 100 persen kemampuannya untuk Persija.

“Yang bisa saya katakan bahwa di setiap latihan dan setiap pertandngan, saya akan lakukan yang terbaik. Saya akan berikan 200 persen. Saya seorang yang ingin memberikan jawaban di lapangan daripada kata-kata. Ini yang akan saya lakukan,” tutur Motta.

Motta juga optimistis proses adaptasinya di Persija akan berjalan bagus. Dia mengaku tidak masalah saat bermain di negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia.

“Pada 2008, saya bermain di Olimpiade di Tiongkok. Sedikit banyak cuacanya mirip. Saya juga pernah ke sini dengan Juventus pada 2014 ketika kami bermain melawan all star team (ISL). dan tentu saja saya perlu waktu beberapa hari untuk adaptasi. Tapi, itu bukan masalah,” kata pemain kelahiran 14 Mei 1986 tersebut. (*/blb)

Pos terkait