Mulai 23 Maret, Tilang Elektronik Sudah Berlaku di Pekanbaru, Ini Daftar Pelanggaran yang Terekam

  • Whatsapp
Tilang Elektronik Sudah Berlaku di Pekanbaru

cmczone.com–Pekanbaru, Dengan mengaktifkan electronic traffic enforcement (ETLE) atau kemera pemantau jalan, Korlantas Polri akan segera memberlakukan sistem tilang elektronik yang sudah terpasang di beberapa ruas jalan di 12 Polda yang ada di Indonesia, Termasuk Polda Riau.

Pengaktifan kamera ETLE secara serentak dijadwalkan pada hari Selasa (23/3/2021).

Bacaan Lainnya

Terutama di Pekanbaru, dari pantauan Kabarsiana.com, ada beberapa ruas jalan yang sudah terpasang kamera ETLE, salah satunya di depan Pos Polantas yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di depan Mall Living World Pekanbaru.

Dengan terpasangnya kamera ETLE, Polda Riau juga akan memberlakukan sistem tilang elektronik sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Korlantas Polri.

“Besok dilaunching,” ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah, kepada Redaksi Kabarsiana.com, Senin (22/3/2021) pagi.

Sebelumnya, Korlantas Polri menyampaikan, ada 244 kamera tilang elektronik yang terpasang di 12 Polda seluruh Indonesia, yakni Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Jawa Timur, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Lampung, Polda Sumatera Barat, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Sulawesi Selatan.

Kehadiran tilang elektronik nasional ini bertujuan untuk meningkatkan rasa disiplin berkendara di masyarakat serta meminimalisir adanya oknum-oknum yang melakukan pemerasan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.

Pos terkait