Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020

  • Whatsapp
Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020

Kabarsiana.com, AL RAYYAN – Raksasa Jerman sekaligus juara champios Eropa 2020, Bayern Munchen akhirnya menuntaskan misinya untuk menjuara kejuaraan dunia antar klub. Di Partai puncak “Hollywood FC” menundukkan tim dari Mexico, Tigres dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang dihelat di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar ini diciptakan bek Benjamin Pavard. Pemain asal Prancis itu melesakkan gol pada menit ke-59.

Bacaan Lainnya

Itu merupakan gelar Piala Dunia Antarklub kedua untuk Bayern, sekaligus membawa tim Bavaria itu mengulangi pencapaian sextuple –enam trofi dalam satu musim kalender– yang diukir Barcelona pada 2009/2010, demikian dilansir Antara dari laman resmi FIFA.

Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-18. Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesak ke sudut bawah gawang Tigres.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan VAR, wasit Esteban Ostojich memutuskan Robert Lewandowski berada dalam posisi offside dan menganulir gol tersebut.

Sang juara Eropa kembali mengancam saat Kingsley Coman membuka jalan di sisi kiri, dan melepaskan sepakan yang memaksa kiper Nahuel Guzman untuk melakukan penyelamatan.

Peluang selanjutnya didapat Bayern melalui sepakan jarak jauh Leroy Sane yang membentur tiang gawang.

Pos terkait