Narkoba Kembali Antar Napi yang Kabur ke Sialang Bungkuak

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PEKANBARU –  Tim Bravo Direktorat Narkoba Polda Riau, pada 16 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 03.30 WIB, menangkap seorang tersangka narkoba jenis shabu dengan sejumlah barang bukti. Diantaranya 6 bungkus paket kecil dan paket sedang narkotika jenis sabu dengan berat kotor 39 gram yang dibungkus dalam plastik bening di dalam sarung ponsel warna hitam.

Selain itu juga ditemukan 11 butir pil ekstasi merek LV warna biru sebanyak 4 butir dan merk WB warna orange 7 butir. Satu unit ponsel warna putih dan satu buah timbangan digital. Tersangka yang berinisial ES alias EP (42), ditangkap di rumah kontrakannya yang berada di Perumahan Widya Graha 3 RT 01 RW 06 Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota  Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Proses penangkapan terhadap tersangka yang rupanya salah seorang narapidana yang kabur dari LP Sialang Buangkuak beberapa waktu lalu, berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka menyimpan serta menjual sabu dan ekstasi.

Dari hasil pemeriksaan terhadap  tersangka, terungkap kalau yang bersangkutan dulunya ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Riau pada 17 April 2016. Dari tangan ES yang diciduk dari sebuah kamar hotel, petugas mendapati barang bukti berupa 5 bungkus paket kecil sabu dengan berat bersih 1,6 gram. Saat itu, dia divonis 5,6 tahun ( berdasarkan petikan putusan nomor 723/ Pid. Sus/ 2016 / PN PBR Narkotika, tgl 29 Sept 2016.)

Tersanka juga merupakan salah seorang napi yang lari dari Lapas Sialang Bungkuak bersatu ratusan napi lainnya pada Jumat sekitar pukul 11.30 WIB pada 5 Mei 2017 yang lalu.

Begitu dimintai keterangtannya penyidik mengembalikan ES ke Lapas Sialang Bungkuak pada Selasa, 21 Januari 2020, pukul 14.30 WIB untuk menjalani sisa hukumannya yang diperkirakan sekitar 4,5 tahun lagi. (eman)

Pos terkait