Nusa Penida, Kepingan Surga di Tanah Dewata

  • Whatsapp
Nusa Penida, Kepingan Surga di Tanah Dewata

NUSA PENIDA menjadi salah satu primadona wisata di Bali. Tak sulit jika Anda ingin mengeksplor wisata pantai di Bali satu ini.

Namun karena lokasinya yang berbeda pulau membuat perjalanan ke sana harus ditempuh menggunakan kapal. Ada dua pilihan yaitu menggunakan fast boat atau kendaraan pribadi untuk menuju pantai Bali ini.

Bacaan Lainnya

Untuk fast boat, wisatawan akan menyeberang dari Pelabuhan Pantai Sanur. Di sana ada kurang lebih 19 operator kapal yang menyediakan jasa penyeberangan. Sedangkan untuk kendaraan pribadi, wisatawan harus menyeberang di pelabuhan di Klungkung.

“Kalau saya lebih menyarankan pakai fast boat karena kalau kendaraan pribadi jam keberangkatannya enggak pasti, bisa pagi, bisa siang, nunggu penuh. Kalau fast boat biarpun lebih mahal sedikit jadwalnya pasti jadi bisa mengeksplor pulau lebih jauh,” ujar Putu Reza.

Pria yang berprofesi sebagai trip planner itu menyarankan bila wisatawan hendak menyeberang menggunakan fast boat harus memesan tiket terlebih dahulu. Terlebih bila bepergian dalam jumlah banyak

“Kalau aku sarankan booking 1-2 hari sebelumnya, cari info biar enggak (beli) on the spot. Kalau mau on the spot harus datang lebih awal karena takutnya (tiket) habis, kalau habis mau enggak mau harus nunggu keberangkatan setelahnya. Terus kalau pun ada enggak dalam jumlah banyak,” jelas Putu.

Pos terkait