Oknum Brimob Polda Maluku Ditangkap Gegara Selundupkan 668 Kilogram Merkuri

  • Whatsapp
Oknum Brimob Polda Maluku Ditangkap Gegara Selundupkan 668 Kilogram Merkuri

Kabarsiana.com, AMBON – Sebagai aparat negara yang bertugas menjaga kedaulatan negeri, maka tindakan yang dilakukan Aiptu AT dengan menyelundupkan sebanyak 668 kg Merkuri sangat memalukan dan mencoreng nama besar institusi Polri.

Oknum polisi yang merupakan personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang bermarkas di Namlea Kabupaten Buru ditangkap pada 14 Januari 2021 lalu di Namlea ketika hendak menyelundupkan 668 kg merkuri dengan tujuan Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Diduga perbuatan ini bukan yang pertama dilakukannya, tetapi sudah beberapa sering kali memuluskan ini. Ketika informasi masyarakat personel yang membuntuti mobil putih yang dikemudikan oleh AT itu tidak dapat mendekat, karena oknum brimob ini mencoba kabur dari dalam komplek pelabuhan.

Upaya untuk kabur dari kejaran tim kepolisian gagal, karena timah panas anggota polres langsung mengena sasaran ban mobil milik AT, sehingga iapun menyerah dan barang bukti Merkuri 17 karton serta tiga jerigen berhasil disita dari tangannya.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febry Kusumaatmadja di Mapolres Buru, membeberkan tindak kejahatan yang dilakukan personel Brimob tersebut. “Jadi ini kecepatan masyarakat melapor sangat membantu kecepatan respon polisi untuk bergerak mengungkap kasus ini,” ungkapnya.

Pos terkait