Ombudsman: Kemensos dan OJK Paling Banyak Dilaporkan Masyarakat Selama Pandemi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pandemi corona ternyata tak menghalangi masyarakat melakukan pelaporan ke Ombudsman RI. Malah, menurut Mokh Najih, ada lima instansi yang paling banyak diadukan masyarakat selama pandemi COVID-19. Laporan ini masuk ke dalam sistem Posko Pengaduan Daring Ombudsman RI.

“Sejak pandemi bulan Maret tahun 2020, Ombudsman telah melakukan pembentukan yang kita sebut dengan Posko Pengaduan Daring Ombudsman RI. Nah dari pengaduan ini, ruang lingkup yang kita, scoup yang kita layani adalah tentang bantuan sosial, kemudian pelayanan kesehatan, tentang keuangan, keamanan, serta transportasi,” kata

Bacaan Lainnya

Najih dalam konferensi pers terkait vaksin bersama Kementerian Kesehatan secara virtual, Senin (15/3/2021).

Najih pun menyebutkan lima instansi yang paling banyak dilaporkan oleh masyarakat adalah Kementerian Sosial atau Dinas Sosial, Otoritas Jasa Keuangan, PLN, Perbankan, dan Sarana Perhubungan.

“Dari beberapa tracking yang hasil laporan atau pengaduan masyarakat tentang COVID-19, ada 5 instansi yang terbanyak yang dilaporkan yaitu terutama adalah Kementerian Sosial atau Dinas Sosial. Kemudian yang kedua adalah Otoritas Jasa Keuangan, kemudian PLN, perbankan, kemudian sarana perhubungan dan lain-lain. Jadi yang paling besar itu ada di Departemen Sosial,” kata Najih.

Pos terkait