Ombus-Ombus, Lezatnya Kue Tradisional Siborong Borong

  • Whatsapp

INDONESIA  terdiri dari banyak sekali daerah yang hampir di setiap daerah pasti memiliki makanan khasnya masing-masing. Begitu juga dengan Sumatera Utara, yang juga populer akan keragaman kulinernya.

Jika selama ini provinsi yang memiliki Medan sebagai Ibu Kota Provinsi ini terkenal dengan Bika Ambonnya, ternyata masih ada kue tradisional khas Batak yang tidak kalah populer, yaitu Ombus-Ombus.

Bacaan Lainnya

Ombus-Ombus adalah makanan tradisional khas Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Kue ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang dibungkus dengan daun pisang.

Terbuat dari Tepung Beras dan Ketan

Dilansir dari laman genpi.co, Ombus-Ombus ini adalah salah satu kuliner khas Sumatera Utara, tepatnya dari Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Kuliner ini terbuat dari bahan utama tepung beras dan tepung ketan. Ombus-ombus merupakan kue tradisional yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Suku Batak. Saking populernya, kue ini selalu disajikan pada berbagai acara kebesaran yang ada di Medan seperti syukuran, pernikahan, hingga upacara kematian yang disediakan untuk para tamu yang datang.

Proses Pembuatan

Masih dilansir dari laman genpi.co, proses pembuatan kue ini pun terbilang cukup mudah. Pertama-tama, tepung beras dan ketan dicampurkan kemudian ditambah juga dengan kelapa lalu menjadi sebuah adonan.

Pos terkait