Organisasi Kemasyarakatan Perantauan Minang Buncah, Fadli Zon Digugat

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kebesaran nama Fadli Zon di blantika perpolitikan nasional tercoreng, karena selaku ketua umum Ikatan Keluarga Minangkabau (DPP IKM), anggota Komisi I DPR RI itu digugat DPD Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Tangerang.

Fadli Zon selaku Ketua DPP IKM dinilai telah merugikan pemohon terkait surat pencabutan SK Pengurus DPD IKM Kota Tangerang yang dianggap melenceng dari AD/ART organisasi.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (SIPP Jakpus), Minggu (31/1/2021), di mana kasus bermula saat Fadli Zon menerbitkan Surat DPP IKM Nomor 042/um-DPP IKM/JKT/XII/2020 tertanggal 29 Desember 2020 Perihal Surat Pencabutan SK Pengurus DPD IKM Kota Tangerang. SK ini ditentang oleh DPD IKM Kota Tangerang. Gugatan pun dilayangkan ke pengadilan.

Gugatan itu terdaftar di PN Jakpus dengan nomor 60/Pdt.G/2021/PN Jkt .Pst, Duduk sebagai penggugat adalah Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya. Sedangkan tergugat yaitu Dr Fadli Zon SS MSc dan Nefri Hendri (Sekjen DPP IKM).

Dari penelusuran itu diketahui, tuntutan itu bergulir karena DPD IKM Kota Tangerang merasa dirugikan baik secara materil dan imateril atas Surat DPP IKM Nomor : 042/um-DPP IKM/JKT/XII/2020 tertanggal 29 Desember 2020 Perihal Surat Pencabutan SK Pengurus DPD IKM Kota Tangerang yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar IKM (Ikatan Keluarga Minangkabau).

Pos terkait