Partai Demokrat di Ujung Tanduk

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Polemik di internal Partai Demokrat segera mencapai puncaknya. Hal itu bersamaan dengan segera digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum baru.

Beberapa hari jelang KLB, Partai Demokrat sudah mengambil sikap terhadap sejumlah kadernya yang dituding terlibat kudeta. Para kader itu kemudian dijatuhi sanksi pemecatan tidak hormat.

Bacaan Lainnya

Marzuki Alie merupakan satu dari tujuh kader Demokrat yang dipecat oleh DPP Demokrat. Ia dianggap telah mencoreng citra Partai Demokrat karena pernyataan-pernyataannya. Selain Marzuki, ada politikus senior Demokrat Jhoni Alen Marbun, Darmizal, Yus Sudarso, dan lain-lain.

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan KLB akan digelar pekan ini di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Ini bukan desas-desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang,” kata Andi Arief.

Andi Arief mengaku sudah memeriksa lokasi dan meminta informasi ke resepsionis soal kegiatan Demokrat. Tapi resepsionis menjawab tidak ada.

Hanya saja, ia menyebut ada kegiatan GAMKI alias Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dan akan digelar tiga hari yaitu Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Pos terkait