Partai Mercy Didesak KLB

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Bola panas makin menggelinding di markas Partai Demokrat.  Sejumlah pendiri dan senior berlambang bintang mercty itu, mendesak agar DPP Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa (KLB).

Salah seorang yang mendesak dilaksanakannya ivent akbar tersebut adalah mantan ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Ahmad Yahya. Dia mengatakan, KLB bukanlah hal inkonstitusional, melainkan telah diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Usulan KLB sepenuhnya adalah hak DPC dan DPD sebagai pemegang hak suara, sedangkan DPP hanya memiliki satu hak suara, dan apabila itu dilarang atau menjadi satu hal yang tabu maka yang bersangkutan tidak memahami aturan dan azas dalam berorganisasi,” kata Ahmad dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Selasa (2/2).

Ahmad menambahkan, KLB merupakan langkah konstitusional yang diatur dalam AD/ART sebagai salah satu alternatif untuk menguji kemampuan atau kepiawaian seorang pimpinan dalam membesarkan partai. Sementara itu Mantan Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai Demokrat Tri Yulianto mengatakan seharusnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tidak khawatir terkait desakan KLB tersebut.

“AHY juga produk KLB yang seharusnya jadwal kongres belum waktunya tapi dipercepat, jadi nggak usah khawatir, selama Mas AHY didukung DPD DPC, saya rasa nggak perlu dikhawatirkan,” ucapnya.

Pos terkait