Pekanbaru Mulai Izinkan Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PEKANBARU – Percobaan belajar tatap muka di Kota Pekanbaru dimulai. Untuk tahap awal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau hanya mengizinkan 50 persen sekolah yang menggelar belajar tatap muka pada minggu pertama percobaan. Jika lancar, maka 50 persen sisanya baru akan dibuka.

“Kalau 14 hari ke depan belajar tatap muka tetap lancar, maka kita buka yang 50 persen lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Proses belajar tatap muka di Kota Pekanbaru hingga saat ini sudah berjalan tiga hari. Dinas Pendidikan setempat masih melakukan pengawasan terhadap ratusan sekolah.

Ia mengatakan, saat ini hanya 87 sekolah dasar negeri dan 36 SMP negeri di Kota Pekanbaru, yang telah melaksanakan uji coba belajar tatap muka.

“Sebanyak 123 sekolah yang mulai melaksanakan tatap muka itu masih 50 persen dari total SD negeri dan SMP negeri yang ada di Pekanbaru,” katanya.

Seluruh sekolah yang melaksanakan uji coba belajar tatap muka, berada di wilayah kecamatan zona kuning sebaran wabah Covid-19. Sementara yang berlokasi di zona oranye tidak dibuka sama sekali.

Pos terkait