Pembakar Bendera Merah Putih Diburu Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDA ACEH – Aparat Kepolisian Polda Aceh masih memburu seorang warga Aceh yang diduga pelaku pembakaran bendera Merah Putih yang viral di media sosial. Identitas pelaku, telah dikantongi polisi.

“Untuk identitas nama sudah dikantongi. Inisialnya AR,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy seperti dikutip dari laman detikcom, Sabtu (30/1).

Bacaan Lainnya

Polisi menyebut AR tinggal di Malaysia. Menurut Winardy, polisi masih menyelidiki lebih detail sosok pelaku.

“Profil lengkap lagi ditelusuri,” jelas Winardy.

Kasus itu ditangani Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh. Polisi masih menelusuri lokasi pelaku membakar bendera Merah Putih.

“Sementara masih ditelusuri Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh,” ujar Winardy.
Sebelumnya, video seorang pria tengah membakar bendera Merah Putih viral di media sosial. Dilihat detikcom dari video yang diunggah di Instagram, bendera Merah Putih awalnya dikibarkan pada tiang kayu.

Seorang pria yang mengenakan kaus oblong lalu menyulut api dari bawah. Dia juga menyiramkan minyak ke bendera dengan menggunakan botol air mineral.

Dalam hitungan detik, bendera Merah Putih ludes terbakar. Video direkam di lokasi yang ditumbuhi pepohonan. Video itu memakai lagu Aceh berjudul ‘Panglima Prang’. (*/dtc)

Pos terkait