Pemerintah Indonesia Anugerahi Penghargaan Patriot Bagi 11.485 Eks Pejuang Timor Timur

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KUPANG – Perjuangan yang dilakukan ribuan warga eks pejuang Timor Timur pada saat referendum beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Melalui SK Menteri Pertahanan : KEP /1189 M / XII/ 2020 Tentang Penghargaan Patriot Bela Negara, sebanyak 11.485 orang yang tergabung dalam Organisasi pro-integrasi Timor Timur Perkumpulan Uni Timor A’swain (Untas).

“Penghargaan patriot bela negara ini sebagai bukti pengakuan atas perjuangan mereka membela Merah Putih dan NKRI,” kata Ketua Umum DPP Untas Filomeno de Jesus Hornay dalam keterangan yang diterima di Kupang, Minggu (31/1).

Bacaan Lainnya

Untas juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia mulai dari pusat sampai daerah atas perhatian kepada para WNI kelahiran Timor Timur yang masih setia kepada Merah Putih dan mengungsi di beberapa wilayah di Tanah Air.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Pusat juga telah memberi kepercayaan kepada warga Untas untuk menjadi duta besar dan berkuasa penuh untuk negara-negara sahabat sejak Timor Timur lepas dari NKRI.(*/rol)

Pos terkait