Pencuri Puluhan Ponsel Pasca Gempa Mamuju Diringkus

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAMUJU – Apa yang dilakukan DP, tak pantas ditiru. Saat orang sibuk membantu sesama pasca gempa yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat  beberapa waktu lalu, dia justru sibuk “mengamankan” puluhan ponsel dari toko yang turut ambruk.

Pelaku memanfaatkan situasi bencana dengan melakukan pencurian ponsel saat toko rusak diguncang gempa bumi pada 15 Januari lalu.

Bacaan Lainnya

DP berhasil diringkus di salah satu rumah yang berlokasi di Jalan Ranggong, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, (Sulbar) pada Minggu (7/2)

Selain berhasil mengamankan pelaku, team Python Polresta Mamuju juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 19 unit handphone. Juga tablet dari berbagai merk yang merupakan hasil curian di reruntuhan bangunan toko istana phone.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan kasus ini terungkap setelah team Python melakukan penyelidikan atas laporan pemilik toko.

“Dari hasil penyelidikan, Team python menemukan salah satu handphone berada dalam penguasaan lelaki inisial MS.

Menurut pengakuannya, handphone tersebut ia dapatkan dari kakak kandungnya lelaki DP yang pada saat itu juga langsung diamankan,”ungkap Kombes Iskandar.

Dari hasil Interogasi lelaki DP mengakui telah melakukan pencurian di toko Istana Phone yang berlokasi di Jl. Ks Tubun dan kemudian menyerahkan barang bukti lainnya.

Pos terkait