Pengadaan Pusling Tahun Anggaran 2016 Antar Kadis Tambrauw Jadi Tersangka

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, TAMBRAUW – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, berinisial PT, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan puskesmas keliling pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw tahun anggaran 2016.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Tambrauw, juga terdapat 3 orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu EB sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), YAW sebagai rekanan atau pihak ketiga dan KK sebagai staf dari pihak ketiga.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Hamonangan Saragih, mengatakan dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh tim penyidik, pihaknya menetapkan empat orang tersangka dari kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan puskesmas keliling pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw tahun anggaran 2016.

“Pengadaan puskesmas keliling pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, dalam bentuk pengadaan speedboat. Keempat tersangka yang ditetapkan yaitu PT selaku kuasa pengguna anggaran yang saat itu menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Tambrauw, EB sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), YAW sebagai rekanan atau pihak ketiga dan KK sebagai staf dari pihak ketiga,” ungkapnya saat memberikan keterangan pers, di ruang Datun Kejari Sorong, Senin malam (15/3).

Dikatakan Erwin, setelah penetapan tersangka, pihaknya akan melanjutkan pemeriksaaan untuk segera secepatnya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. Kasus ini, kata Erwin, akan berproses sampai pemberkasan dan pelimpahan ke pengadilan. Keempat tersangka, sambungnya, apakah akan langsung ditahan atau tidak, itu pertimbangannya ada pada tim penyidik.

Pos terkait