Pengunjung Pantai di Pangandaran Tewas Terseret Arus

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PANGANDARAN–Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Pantai Bojong Salawe, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (30/5). Korban atas nama Sabar (25 tahun) ditemukan di Pantai Karang Tirta dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu malam.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, jenazah korban ditemukan tim SAR gabungan pada Sabtu sekira pukul 19.30 WIB. Titik penemuan korban berlokasi sekira 6 kilometer dari lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Parigi untuk dilakukan identifikasi oleh pihak yang berwenang dan keluarga korban,” katanya, Minggu (31/5).

Menurut dia, keluarga korban telah mendatangi Puskesmas Parigi untuk memastikan jasad itu merupakan anggota keluarganya. Setelah dipastikan, jenazah korban dibawa keluarganya.

Deden mengatakan, sehubungan dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dihentikan. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing masing.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang di pantai Bojong Salawe pada Jumat (29/05). Korban diketahui merupakan warga Kadungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. “Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada Jumat pukul 05.30 WIB. Saat itu korban sedang berenang di pantai Bojong Salawe dan hilang tidak kembali lagi ke permukaan,” kata dia. (*/rol)

Pos terkait