Penyelundupan 1.528 Botol Miras Cap Tikus dari Manado Digagalkan Polda Maluku Utara

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, TERNATE – Kepolisian Daerah Maluku Utara berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan botol minuman keras (miras) dari Kota Manado, Sulawesi Utara, ke Kota Ternate.

Ribuan botol miras itu diselundupkan melalui kapal motor penumpang (KMP) Karya Indah yang berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, Jumat (12/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

1.000 botol ukuran 650 mililiter minuman keras jenis Cap Tikus yang dibawa dari Manado diamankan Direktorat Samapta Polda Malut yang dipimpin Kombes Pol Sukron.

Sedangkan 528 botol Cap Tikus yang di simpan di ruang mesin KMP Karya Indah diamankan Ditresnarkoba Polda Malut yang dipimpin Kombes Pol Tri Setyadi Artono.

Temuan barang bukti miras merupakan hasil dari penyelidikan, pengamanan, penggalangan yang dilakukan, serta informasi dari masyarakat tentang peredaran minuman keras melalui jalur laut.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan yang dikonfirmasi membenarkan ratusan botol miras tersebut telah diamankan di Mapolda.

“Untuk sementara tersangka masih dalam proses penyelidikan Unit Tipring Ditsabhara Polda Malut, Mualim I/Chief Officer KMP Karya Indah atas nama Ali sebagai penanggungjawab muatan sementara dimintai keterangan terkait muatan minuman keras ini,” ucap Adip, Sabtu (13/3).

Pos terkait