Pesawat Tempur Angkatan Udara Pakistan Jatuh di Punjab

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, ISLAMABAD – Kecelakaan yang melibatkan jet Angkatan Udara Pakistan (PAF) yang sedang menjalankan misi latihan terjadi di Provinsi Punjab pada Selasa (15/9/2020), demikian dilaporkan media setempat. Ini adalah kecelakaan kelima yang melibatkan pesawat PAF di tahun ini.

PAF dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pesawatnya jatuh di dekat Pindigheb, sebuah kota kecil di provinsi Punjab, selama misi pelatihan rutin pada Selasa. Laporan awal menunjukkan bahwa pesawat itu adalah jet tempur Generasi ke-16 JF-17.

Bacaan Lainnya

Pernyataan yang dilansir Sputnik itu menegaskan tidak ada korban jiwa dan pilot berhasil keluar dengan selamat. PAF mengatakan bahwa dewan penyelidikan telah diperintahkan untuk melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan itu.

Ini adalah kecelakaan kelima yang melibatkan pesawat PAF di tahun ini.

Dalam insiden sebelumnya, kecelakaan pesawat PAF F-16 dekat Shakarparian di Islamabad pada Maret mengakibatkan kematian pilotnya.

Pada Februari, sebuah pesawat pelatih PAF jatuh selama misi pelatihan rutin di distrik Mardan Khyber Pakhtunkhwa. Di bulan yang sama, sebuah pesawat PAF Mirage, yang juga dalam misi pelatihan operasional rutin, jatuh di dekat Jalan Raya Lahore-Multan.

Kecelakaan pesawat PAF pertama tahun ini terjadi pada Januari saat dalam misi pelatihan di dekat Mianwali. (*/dka)

 

Pos terkait