Pesta Miras Oplosan, 3 Mahasiswa UKSW Asal Papua Tewas

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SALATIGA – Tiga mahasiswa asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Jawa Tengah, meninggal dunia. Mereka meregang nyawa usai pesta minuman keras (miras) oplosan.

Ketiganya adalah Ovni Wakerkwa, Rudolf Carlos Kelanangame, dan Marpino M Sipka yang tercatat sebagai warga Mimika Baru, Mimika, Papua. Mereka tercatat sebagai mahasiswa UKSW yakni masing-masing Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fisikom), Bahasa dan Seni, serta Sosiologi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari kecurigaan polisi tentang meninggalnya mahasiswa asal Papua secara berurutan. Sebelumnya, polisi hanya mendapatkan informasi mahasiswa yang meninggal akibat sakit.

“Kami akan menyampaikan terkait dengan berita meninggalnya tiga mahasiswa UKSW asal Papua yang terjadi dalam kurun waktu tiga hari terakhir,” kata AKBP Rahmad kepada awak media, Jumat (12/3).

“Ada tiga kasus yang telah ditangani dan tiga-tiganya telah meninggal dunia. pertama atas nama Ovni Wakerkwa warga Mimika mahasiswa Fisikom UKSW. Yang bersangkutan meninggal dunia pada hari Rabu 10 Maret pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Salatiga,” terangnya.

Dia menjelaskan, pada saat dirujuk ke rumah sakit korban menderita sesak napas. Petugas medis langsung memberikan pertolongan dan perawatan. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil dan kondisi korban makin memburuk hingga meninggal dunia.

Pos terkait