Pilkada DKI, Banteng Buka Peluang Usung Anies

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Walau terkenal vokal dan kerap mengkritik kinerja Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, namun ternyata Partai PDI Perjuangan melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku pihak bisa saja mengusung Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta sebagai calon petahana.

Menurutnya, peluang PDI Perjuangan mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pada pentas Pilkada DKI bukan sebuah kemustahilan.

Bacaan Lainnya

“Ya politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin, ini kan soal politik,” kata Gembong ketika dikonfirmasi, Kamis (4/2).

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sudah sekali takluk di tangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017. Saat itu Anies-Sandi diusung Gerindra melawan Basuki Tjahaja Purnama (Btp) alias Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat diusung PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem.

Walau menjadi lawan politik dan cenderung kritis terhadap kinerja Anies Baswedan, tetapi haluan PDIP bisa berubah. Anies Baswedan bisa dirangkul dan dijagokan untuk kembali memimpin DKI Jakarta.

“Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Pertanyaannya apakah tidak mungkin PDIP mengusung Anies? Ya ini kan politik, tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Pos terkait