Polisi Bekuk 4 Pencuri Puluhan Motor di Bandung

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat membekuk 4 orang pencuri spesialis motor. Keempat orang tersebut adalah RG (46), A (27), R (26) dan S (26).
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengungkapkan, polisi turut mengamankan 30 unit kendaraan bermotor berjenis roda dua dan 2 unit roda empat dari para pelaku.
“Sebanyak 30 unit kendaraan bermotor roda dua dan dua unit roda empat berhasil diamankan oleh unit reskrim Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar,” kata dia melalui keterangannya, Senin (10/2).
Erlangga menambahkan, kendaraan tersebut merupakan hasil dari kejahatan pelaku dalam rentang waktu Mei 2019 hingga Januari 2020. Erlangga mengatakan pelaku memang seringkali meresahkan warga Kabupaten Bandung.
“Kendaraan tersebut merupakan hasil curian empat pelaku yang dalam kurun waktu bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Januari 2020,” terang dia.
Lebih lanjut, Erlangga mengimbau agar warga yang merasa kehilangan dapat mendatangi Mapolsek Ciwidey dengan membawa kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB.
Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan selama 7 tahun.
“Mengimbau pada warga masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat bisa langsung menghubungi dan mendatangi Kepolisian Sektor Ciwidey dengan membawa STNK dan BPKB,” ucap dia. (*/kmp)

Pos terkait