Polisi Diminta Bubarkan KLB Ilegal Demokrat di Sibolangit

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit oleh pihak-pihak yang disinyalir akan mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan AHY, membuat petinggi Partai Demokrat murka. Untuk itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta negara melalui Polri untuk membubarkan penyelenggaraan KLB Partai Demokrat. Pasalnya, KLB yang diindikasikan berlangsung oleh segelintir pihak dia sebut ilegal.

“Saya sudah cek langsung ke Kapolri barusan, bahwa penyelenggaraan KLB itu dipastikan ilegal karena Polri baik Mabes maupun Polda sama sekali tidak memberikan ijin penyelenggaraan KLB,” ujar dia dalam keterangan pada Jumat (5/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, jika KLB tersebut tidak dibubarkan, maka negara seolah membiarkan pelanggaran hukum. Selain itu, hal-hal berkaitan dengan penyelenggaraan KLB disebutnya juga tak bisa dibenarkan oleh hukum.

Terlebih, menurut AD ART partai Demokrat, penyelenggaraan KLB ilegal tersebut juga karena melibatkan pihak eksternal Partai Demokrat secara sengaja. Bahkan, pihak eksternal yang ia sebut KSP Moeldoko, merupakan aktor intelektual dari KLB tersebut.

“Kita protes keras,” tegasnya.

Hinca mengatakan, permasalahan tersebut bukan urusan internal partai semata karena sudah melibatkan pihak eksternal. Jadi, KLB tersebut jika ke depannya memang terlaksana Hinca minta untuk dibubarkan.

Pos terkait