Polisi Sita Satu Kilogram Ganja dari Pos Keamanan Kampus di Makassar

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAKASSAR – Kampus salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendadak didatangi polisi. Dimana, di kampus tersebut, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja dan mengamankannya dari pos sekuriti.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto di Makassar, Rabu, mengatakan, satu kilogram ganja kering yang diamankan anggotanya adalah hasil pengembangan kasus sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Awalnya dilakukan penangkapan oleh anggota dan saat itu diamankan barang bukti ganja sebanyak satu bungkus kemudian dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Jumat (5/3), satuan narkoba menangkap AAN (20) dan YM (20) di Jalan Karaeng Bonto Tangnga. Kemudian pada Senin (8/3) kembali ditangkap tiga tersangka yakni Dinur (25), Abe (24) dan Lutfi (18) di Jalan Barukang, Makassar.

AKBP Yudi Frianto mengatakan, penangkapan awal oleh kedua mahasiswa itu membawa anggotanya pada penangkapan kedua dengan mengamankan tiga orang beserta barang bukti ganja sebanyak dua linting, alat hisap pireks dan beberapa plastik.

“Di TKP pertama, di situ kami dapat satu bungkus ganja kemudian lanjut ke TKP kedua di situ barang buktinya dua linting (ganja) sama beberapa pireks dan beberapa plastik, serta batang pipet bekas pakai,” katanya.

Pos terkait