Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah UIR Gelar Sosialisasi Kepada Siswa MA Al- Qasimiyah Pelalawan

  • Whatsapp
Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah UIR Gelar Sosialisasi Kepada Siswa MA Al- Qasimiyah Pelalawan

Pekanbaru, Kabarsiana–  Sejumlah dosen program studi Ekonomi Syariah dan Program studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau yaitu Muhammad Arif, SE.,MM; Zulfadli Hamzah, B.IFB.,M.IFB; Mufti Hasan Alfani, SE.Sy.,ME dan Hendra Eka Saputra, SE.,M.SEI melakukan sosialisasi konsep ekonomi syariah kepada Siswa MA Al Qasimiyah Sorek Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menambah literasi masyarakat tentang ekonomi syariah sejak dini. Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini berlangsung pada Jumat, 12 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti Siswa Kelas XI MA Al Qasimiyah berjumlah 80 orang.

Materi sosialisasi dibagi dalam sub tema dengan narasumber yang berbeda. Muhammad Arif, SE.,MM; misalnya, menyajikan sub tema tentang Peran Generasi Muda dalam membangkitkan Ekonomi Ummat.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang konsep ekonomi syariah, sehingga ekonomi syariah dapat diterapkan dalam kegiatan bermuamalah. Sehingga terhindar dari akibat sistem ekonomi konvensional yang dapat merugikan masyarakat dan terjebak dalam sistem ekonomi yang merugikan dan terdapat unsur riba.

Menurut Muhammad Arif, dalam kegiatan sosialisasi ini ingin membuka dan merubah cara berfikir masyarakat Tempatan khususnya generasi muda untuk lebih mengenal sistem ekonomi syariah dan perlahan dapat di terapkan di tengah-tengah keluarganya dan menjadikan ekonomi syariah sebagai solusi dalam bermuamalah.

Pos terkait