Program Ketahanan Keluarga Harus Diusulkan dalam Musrenbang

  • Whatsapp
Program Ketahanan Keluarga

Kabarsiana.com, DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengarahkan agar program yang mendukung ketahanan keluarga tetap diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.

“Kampung KB sebagai garis depan ketahanan keluarga akan ditambah jumlahnya dan kegiatannya. Tidak hanya itu, kegiatan kemasyarakatan seperti Lembaga Lanjut Usia (LLI), Pusat Infomasi dan Konseling Remaja (PIK-R), forum anak juga sebaiknya diusulkan,” tutur Wali Kota ketika memberi sambutan pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan yang telah berlangsung di masing-masing kecamatan, pekan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam pekan ini, setiap kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat, menggelar Musrenbang. Dari 11 kecamatan di sini, sebagian besar telah melaksanakannya secara virtual dan tatap muka dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Pada Kamis, Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Tapos menggelar Musrenbang. Dalam arahannya, lebih lanjut Wali Kota mengatakan, semua usulan yang disampaikan dalam Musrenbang harus dikaji terlebih dulu agar volume dan sasarannya tepat.

Selain itu, ujarnya, Musrenbang harus menjadi entry point peningkatan kinerja kelurahan dan kecamatan.
“Kecamatan, kelurahan serta stakeholder lainnya harus bisa meningkatkan kinerjanya. Peningkatan kinerja itu agar ke depan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” tuturnya.

Pos terkait