Proses Identifikasi Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Ditutup

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Proses identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjatuh di sekitar kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) lalu resmi dihentikan. Dengan demikian, tugas tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pun resmi berakhir.

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto menyampaikan penghentian proses identifikasi setelah tim DVI telah memproses seluruh post mortem body bag dan properti yang diambil di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Bacaan Lainnya

“Dengan telah selesainya seluruh pemeriksaan dan kegiatan dalam prosesi DVI SJ-182 yang berlangsung sejak 9 Januari 2021 maka pada hari ini Selasa 2 Maret 2021 pukul 13.50 WIB operasi SJ 182 secara resmi dinyatakan ditutup,” kata Rusdianto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta pada Selasa (2/3).

Namun, Rusdianto mengungkapkan masih ada 3 orang jenazah yang masih belum teridentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Mereka adalah Arkana Nadi Wahyu berusia 7 bulan; Dania, 2 tahun; dan Panca Widya Nursanti yang berusia 46 tahun.

“Panca Widya, perempuan umur 46 tahun. Kedua, Dania anak perempuan usia 2 tahun dan ketiga Arkana bayi laki-laki umur 7 bulan hingga akhir operasi ini belum dapat dinyatakan teridentifikasi karena belum ada sampel yang dijadikan sebagai pembanding,” jelasnya.

Pos terkait