PSSI Putuskan Tak Ada Wasit Asing di Liga 1 2020

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Nantinya wasit mendapatkan workshop dan pembekalan di Kesatuan Kostrad TNI. Hal ini dilakukan untuk penyegaran kepada wasit agar bisa memimpin pertandingan lebih baik lagi.

Selain itu, Sonhadji memastikan untuk Liga 1 2020 PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak akan menggunakan wasit asing, dikarenakan terkait biaya yang akan dikeluarkan ketika menggunakan wasit asing.
“Terkait dengan wasit, musim lalu banyak permasalahan wasit, kontroversi dan masih banyak lainnya. Kejadian yang kurang baik jadi evaluasi kita dan nanti kita adakan workshop untuk para wasit yang akan memimpin Liga 1 2020 nanti,” kata Sonhadji.

Bacaan Lainnya

“Untuk masalah wasit, kemungkinan kita akan menggunakan wasit kita dan tidak menggunakan wasit asing. Kalau kita menggunakan wasit luar bukan sedikit anggaran yang keluar akan banyak dana yang keluar,” tambahnya.

Sebelumnya di Liga 1 2019 lalu ada 28 wasit yang bertugas. Namun karena ada masalah, ada dua wasit yang turun kasta ke Liga 2 dan nantinya ada wasit yang promosi. (*/blb)

Pos terkait