Machhapuchhare, Puncak Perawan Himalaya yang Penuh Misteri

  • Whatsapp
Puncak Perawan Himalaya
Puncak Perawan Himalaya

PERNAH mendengar nama Machhapuchhare?. Kalau belum, Machhapuchhare adalah sebuah nama puncak di pegunungan Himalaya yang masih perawan. Konon tempat ini, tidak boleh didaki oleh siapapun. Mengapa?

Dilansir dari BBC Travel, wisatawan selalu terpesona dengan garis samar bebatuan dan salju raksasa berbentuk segitiga. Juga diselimuti pusaran awan dan menjulang tinggi di atas lembah Pokhara yang terkenal di Nepal.

Bacaan Lainnya

Menyaksikan puncak megah mendominasi cakrawala kota yang ramai tidak seperti pemandangan pertama tentang pegunungan Himalaya baik di India maupun di Nepal.

Puncak gunung yang secara tidak sengaja menyita imajinasi pendaki, sesungguhnya bukanlah puncak Everest atau salah satu dari tujuh puncak lain di negara itu yang tingginya lebih dari 8.000 meter, tetapi puncak yang relatif rendah yang tingginya akan dengan mudah mengkhianati keindahannya.

Machhapuchhare, yang berarti “ekor ikan” adalah gunung setinggi 6,993 meter yang ikonik di pegunungan Annapurna di Nepal. Tempat ini menjadi rumah bagi tiga dari sepuluh puncak tertinggi di dunia.

Namun, Machhapuchhare dengan mudah mencuri perhatian, berkat posisinya yang jauh dari puncak Annapurna yang jauh lebih tinggi.

Ia tampak berdiri sendirian dan tampak menjulang tinggi meskipun tingginya lebih rendah dari puncak gunung yang lain.

Pos terkait