Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Serdang Bedagai

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SERGAI – Tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, diterjang angin puting beliung. Akibat peristiwa itu, ratusan rumah warga mengalami kerusakan. Tiga wilayah kecamatan yang diterjang angin puting beliung itu adalah Kecamatan Teluk Mengkudu, Pegajahan dan Kecamatan Perbaungan.

Kecamatan terdampak paling parah adalah Kecamatan Perbaungan. Di wilayah itu, terdapat 155 rumah yang mengalami kerusakan ringan maupun berat. Di antaranya di Desa Naga Lawan sebanyak 43 rumah, Desa Lubuk Bayas sebanyak 40 rumah, Desa Lubuk Rotan sebanyak 5 rumah, Desa Suka Jadi sebanyak 5 rumah, Desa Sei Sijenggi sebanyak 7 rumah.

Bacaan Lainnya

Lalu Desa Cinta Air sebanyak 1 rumah, Desa Lidah Tanah sebanyak 1 rumah, Desa Kota Galuh sebanyak 37 rumah, Desa Pematang Petatal sebanyak 2 rumah, dan Desa Kesatuan sebanyak 9 rumah.

Sementara di Kecamatan Teluk Mengkudu, terdapat 32 rumah yang rusak, di antaranya di Desa Sei Buluh sebanyak 22 rumah, Desa Pekan Sialang Buah sebanyak 3 rumah, dan Desa Pematang Setrak sebanyak 7 rumah.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Pegajahan terdapat 21 rumah yang rusak, yakni di Dusun 2, Desa Karang Anyar.

Camat Teluk Mengkudu, Romian Siagian saat dihubungi, Selasa 12 Mei 2020 malam mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak angin puting beliung. Mereka juga sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga.

“Kita sudah rampungkan pendataan untuk keperluan penyaluran bantuan kepada warga terdampak. Semoga bantuan yang kita berikan nantinya bisa meringankan beban warga akibat bencana ini,” imbuhnya. (*/qlh)

Pos terkait