Rapid Test Jabar: 15.000 Dites, 677 Positif

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDUNG  – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menggelar rapat via telekonferensi video dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengemukakan sudah melakukan rapid test Covid-19 terhadap 15 ribu orang di Jabar. Lalu, bagaimana hasilnya?

“(Sebanyak) 677 positif, pak. Jadi kesimpulannya, semakin banyak kita mengetes, semakin kita tahu virus ini beredar di masyarakat,” katanya, Jumat (3/4).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, untuk memastikan bahwa mereka benar-benar positif Covid-19, perlu dilakukan tes lanjutan dengan RT-PCR.

Ridwan Kamil mengungkapkan salah satu temuan dari rapid test itu, yaitu di Kota Bandung. Di sana, ada sebanyak 226 yang positif Covid-19.

“Itu datang dari satu jemaat gereja. Gereja Bethel. Mereka berkumpul, pendeta-nya melakukan sentuhan fisik dan pendeta-nya sudah meninggal beserta istri karena Covid-19,” ujar Ridwan Kamil.

Sampai dengan hari ini, sebanyak 220 terkonfirmasi positif Covid-19 di Jabar. Kemudian 1.068 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 15.707 orang dalam pengawasan (ODP).(*/miq)

Pos terkait